Buka FPD RKPD 2021, Sekda Micler Lakat minta PD petakan dan atasi isu strategis

manado

Sekda Manado Micler Lakat membawakan sambutan saat membuka Forum Perangkat Daerah RKPD Manado 2021, Senin (09/03/2020).

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado tahun 2021.

Kegiatan yang difasilitasi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado ini digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (09/03/2020), dibuka Sekda Micler CS Lakat mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

Dalam arahannya, Sekda Micler Lakat mengatakan bahwa Forum Perangkat Daerah ini merupakan momen untuk menjabarkan visi Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Bastiaan, yaitu Manado Kota Cerdas 2021.

“Tahun ini adalah tahun keempat dalam rangka pelaksanaan visi itu, itulah sebabnya kita harus dapat segera melaksanakan beberapa kegiatan, selesaikan semua program sebagaimana visi dan misi wali kota dan wakil wali kota di penghujung tahun-tahun ini,” ujar Sekda Micler Lakat.

Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan tentang angka kemiskinan di Kota Manado yang sempat turun di tahun 2018 pada titik 5,38 persen, di tahun 2019 meningkat jadi 5,51 persen. Begitu juga dengan tingkat pengangguran, berdasarkan data BPS di tahun 2018 sejumlah 10,38 dan di tahun 2019 meningkat 10,49 persen.

“Pak walikota ingin kita bicarakan isu-isu strategis seperti ini, mulai dari masalah banjir, kemacetan, pertumbuhan ekonomi dan lain-lain. Kita petakan dan kita atasi masalah-masalah ini,” tukasnya.

Sekda Micler Lakat pun meminta Perangkat Daerah (PD) agar memanfaatkan forum tersebut dengan baik untuk memperkuat komitmen bersama demi kemajuan Kota Manado.

“Mari tingkatkan kinerja, mantapkan team work yang solid untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado,” tegasnya.

Forum dilanjutkan dengan acara yang dipimpin Assisten III Peter Bart Assa dengan sesi panel diskusi dengan narasumber Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong, Kasat Pol-PP Yohanes Waworuntu, Sekretaris Bapenda Wulan Mamarimbing, dan Kepala BPS Kota Manado.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan