Kantor Bapelitbangda Manado dipasang bilik disinfektan

manado

Bilik disinfektan yang dipasang di pintu masuk Kantor Bapelitbangda Kota Manado.

manadoterkini.com, MANADO – Guna mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19, penggunaan bilik disinfektan di pintu-pintu masuk perkantoran atau pusat perbelanjaan pun menjadi marak.

Bilik disinfektan itu juga sudah terpasang di pintu masuk Kantor Badang Penelitian, Perencanaan dan Pengembangan Daerah (Balelitbangda) Kota Manado, sebagaimana terpantau Senin (30/03/2020) hari ini.

Bilik disinfektan yang dipasang di pintu masuk kantor ini wajib dilewati pegawai maupun tamu yang berkunjung. Bilik disinfektan yang disediakan Balelitbangda Kota Manado ini terbuat dari kerangka aluminium berbentuk kotak dengan ukuran panjang sekitar 2 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter.

Pada dinding samping bilik ditutup plastik bening. Sedangkan bagian depan dan belakangnya, dilengkapi tirai medis sebagai akses keluar masuk. Ada petugas yang memencet tombol penyemprotan. Setiap yang masuk bilik akan diminta berputar untuk memastikan seluruh bagian tubuh kena cairan disinfektan.

“Pandemi Covid-19 harus diwaspadai dan dilawan bersama. Karena itu diperlukan kerjasama yang baik semua lapisan masyarakat, instansi-instansi pemerintah maupun swasta, agar musibah ini dapat segera berlalu,” ujar Kepala Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong.(*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan