Peningkatan sarana Olahraga jadi usulan di Musrenbang Kelurahan Bengkol

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bapelitbangda Kota Manado mendampingi Pemerintah Kelurahan Bengkol menggelar Musrenbang. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi dan usulan masyarakat Kelurahan dalam pembangunan sarana dan prasarana.

Kegiatan dibuka oleh Lurah Bengkol, Jusuf Therok, dengan harapan agar masyarakat Kelurahan Bengkol dapat lebih proaktif dalam pembangunan baik infrastruktur maupun SDM.

Musrenbang juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Mapanget, Materi Musrenbang dibawakan oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian, NIndya C. Tinangon, SIP, didampingi Kasubid Urusan Pertanian, Perikanan, Kelautan, Pangan, SDA, LH, & Kehutanan, Paula Irenne Kembuan, SP dan Jones Pondaag, SE.

Mewakili masyarakat hadir juga beberapa tokoh masyarakat yang ada, utusan LPM, Rohaniawan, pengurus PKK, dan para Kepala Lingkungan. Mereka sangat aktif dalam memberikan usulan, dengan tujuan untuk membangun Kelurahan Bengkol yang lebih baik lagi. Usulan-usulan masyarakat tidak hanya pembangunan fisik saja, tetapi ada juga usulan untuk meningkatkan Olahraga di Kelurahan Bengkol. Karena Kelurahan Bengkol memiliki lapangan sepakbola, mereka mengharapkan agar adanya perhatian pemerintah dalam pembangunan Sepakbola di Kelurahan Bengkol ini agar anak-anak muda mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, tapi bisa menyalurkan bakat mereka ke hal-hal positif.

Pembangunan taman baca juga menjadi perhatian khusus di Kelurahan Bengkol, karena taman baca tersebut bisa meningkatkan minat baca anak-anak di Kelurahan Bengkol. Hal ini juga bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan peningkatan SDM mulai dari tingkat Kelurahan. (*/mlz)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan