Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

GSVL : Rapat focus penanganan covid-19

×

GSVL : Rapat focus penanganan covid-19

Sebarkan artikel ini
SUlut
Walikota GS Vicky Lumentut bersama Forkopimda Manado mengikuti rapat penanganan Covid-19, dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui vidio conference, Selasa (31/3/2020).

manadoterkini.com, MANADO – Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, bersama Forkopimda Kota Manado, mengikuti rapat penanganan corona virus (Covid-19) dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, melalui vidio conference, Selasa (31/03/2020).

Dalam rapat ini Gubernur menyampaikan sejumlah imbauan dalam upaya menekan penularan wabah Corona. Diantaranya mengikuti semua protokol kesehatan, jaga jarak, juga menyampaikan sejumlah kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat untuk menstabilkan ekonomi akibat dampak dari Covid-19.

“Fokus dari rapat ini adalah penanganan Covid-19. Dimana perkembanganya sangat luar biasa. Antara lain yang kita dengarkan bersama-sama ialah perkembangan dampak Covid-19 pada kehidupan masyarakat. Sehingga ada kebijakan-kebijakan dari pusat dan provinsi yang harus dilaksanakan, antara lain petunjuk penggeseran mata anggaran yang tentunya bisa diarahkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Walikota GSVL.

manado
Turut dalam rapat tersebut Sekda Manado Mikler Lakat SH MH, dan juri bicara Satga Covid-19 Kota Manado drg Sanil Merentek

Kesempatan tersebut, Wali Kota GSVL melaporkan tiga hal kepada Gubernur sesuai dengan intruksi Presiden RI, Joko Widodo, yakni Keselamatan, pengamanan jaring sosial dan dampak ekonomi, untuk dilaksanakan Kota Manado. Selain tahapan pencegahan yang sudah dilakukan secara masif sesuai dengan protokol pencegahan penularan covid-19.

Rapat tersebut serentak dengan 15 kota/kabupaten di Sulut. Hadir juga dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Laķat, SH, MH, Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH.(*/aldi)