Antisipasi Covid-19, Warga di Kelurahan Buyungon Tutup Pintu Masuk

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Warga di Lingkungan Jaga Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menutup sejumpah jalan masuk wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk melakukan pembatasan orang luar masuk ke lingkungan mereka, yakni dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Lurah Buyungon Petrus Ulaan SE mengatakan, penutupan sejumlah lorong masuk di Lingkungan tersebut merupakan inisiatif masyarakat sendiri dalam upaya pencegahan Covid-19. “Ada 4 jalan masuk di Kelurahan Buyungon yang di tutup, akses masuk hanya kita jadikan satu pintu,” ungkapnya.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, penutupan Empat pintu masuk tersebut dilakukan warga sejak, Kamis (2/4/2020) lalu, setelah ada kesepakatan antar warga. Sebelum empat lorong tersebut ditutup, warga terlebih dulu melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan. Rumah milik warga juga tak luput dari penyemprotan itu. Tak ketinggalan pula, mereka menyediakan tempat cuci tangan.

“Jika ada masyarakat luar yang masuk akan disemprot menggunakan disinfektan terlebih dulu dan mempersilakan cuci tangan di tempat yang disediakan. Untuk aktifitas warga, tetap kita perbolehkan seperti biasa. Ini hanya bentuk antisipasi kita dalam upaya pencegahan Covid-19, kita lindungi masyarakat dulu,” katanya kepada manadoterkini.com Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, persebaran wabah virus corona di Kelurahan Buyungon belum ada yang terjangkit alias bebas dari virus tersebut.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan