Para Pemulung Juga Jadi Sasaran Pemberian Bantuan Pemprov Sulut

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Selain memberikan bantuan berupa paket makanan di pangkalan-pangkalan ojek dan angkot, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (4/4/2020) juga memberikan bantuan yang sama kepada para pemulung yang ada di Sumompo.

Pemberian bantuan paket makanan ini menurut Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan ditemani Kepala Biro Umum Sulut Clay Dondokambey adalah sebagai bentuk kepedulian Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terhdap masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Ada sebanyak 3.000 paket makanan yang akan diberikan hari ini, sasarannya adalah pangkalan ojek, panti asuhan dan sopir angkot,” ujar Rinny Tamuntuan.

ManadoLanjut Rinny, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara akan terus menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan makanan serta mendirikan dapur umum disejumlah tempat guna mengurangi dampak negatif dari mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Ada sebanyak 46 miliar disiapkan Dinas Sosial untuk pencegahan COVID-19 yang terjadi di Sulut. Anggaran sebanyak itu nantonya akan dipakai untuk penyaluran bantuan serta operasional petugas.

Sebelumnya Dinas Sosial Sulut sendiri telah memberikan bantuan di sejumlah titik pangkalan di Paal 2, Perkamil, Dendengan, Tikala, Pusat Kota di kompleks TKB dan Pelabuhan. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan