Berikut Pasien COVID-19 Terdata Sesuai Wilayah di Sulut

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) dr. Steven Dandel, Senin (6/4/2020) merinci Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Sulut yang berjumlh 17 orang.

Di Kota Manado ada 7 orang, di Kota Kotamobagu 1, Kabupaten Minahasa 3, Minahasa Tenggara 2, Tomohon 1, Talaud 1, dan dari luar wilayah Sulut itu 1 orang. Sementara ada tambahan tiga orang PDP baru.

Untuk PDP baru menurut Dandel sesuai data Gugus Tugas COVID-19 Sulut yaitu Laki-laki umur 20 tahun, Perempuan umur 37 tahun dan Laki-laki umur 37 tahun.

“Laki-laki umur dua puluh tahun dengan riwayat perjalanan ke luar negeri, kemudian perempuan umur tiga puluh tujuh tahun ada riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 di Jakarta. Kemudia ada laki-laki umur tiga puluh tujuh tahun yang merupakan kontak erat dari pasien dalam pengawasan.”

“Sementara ada tujuh belas orang yang masuk dalam kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan rincian, di Rumah Sakit Prof Kandou itu ada dua belas orang di Rumah Sakit Umum Sam Ratulangi satu orang, di Talaud satu orang, di Pembudayaan KK itu ada satu orang, di Rumah Sakit Wolter Monginsidi itu ada dua orang,” jelas Steven Dandel.

Sementara untuk update terbaru dari Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Sulut adalah untuk kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 334 orang. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan