Sediakan APD Sendiri VAP Berdayakan Masyarakat

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Dengan adanya wabah Covid-19 yang sangat berdampak bagi masyarakat Minahasa Utara (Minut) bahkan masyarakat Sulut pada umumnya, terutama pada sektor perekonomian, menjadi perhatian Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

VAP-sapaan Panambunan, bahkan membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakatnya yang memiliki ketrampilan menjahit. Pasalnya, bagi mereka yang memiliki kemampuan tersebut, akan diperkerjakan untuk menjahit, membuat masker dari bahan kain, serta membuat alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sendiri.

“Kita ketahui bersama masker mulai sulit di dapat. Untuk itu Saya mengambil inisiatif untuk membuat masker sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat Minut maupun Sulut pada umumnya,” ujar VAP.

Ditambahkan orang nomor satu di tanah Tonsea ini, dengan adanya pembuatan masker tersebut, dirinya akan mempekerjakan Masyarakat dengan keahlian menjahit untuk membuat masker dan APD.

“Sudah ada beberapa masyarakat yang mulai bekerja dengan menjahit dalam membuat masker. Saya harap dengan upah dalam pekerjaan tersebut bisa membiayai kebutuhan keseharian dalam keluarga mereka,” ungkap Bupati Minut ini.

Sementara itu, sejumlah pekerja saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih kepada ibu Bupati Minut yang telah memberikan pekerjaan bagi mereka.

“Adanya wabah Covid-19 ini saya tidak bisa bekerja, sementara saya ini tulang punggung keluarga. Dengan adanya pekerjaan ini dari ibu VAP kami bisa mendapat penghasilan,” kata salah satu pekerja.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan