VAP Dan Kapolres Minut Minta Warga Jangan Dulu Mudik

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Guna melindungi warga masyarakat dan bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid 19, Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonny A Panambunan STh (VAP) bersama Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, meminta agar warga masyarakat lebih khususnya yang beragama Islam untuk tidak mudik saat lebaran nanti.

Memang sudah menjadi tradisi setiap tahun, menjelang perayaan Idul Fitri, banyak warga khususnya warga Muslim melakukan mudik ke kampung halaman. Namun dengan adanya kasus virus Corona, warga diminta jangan dulu melakukan mudik.

“Saya harap warga yang akan merayakan Idul Fitri agar jangan dulu mudik. Sebab, virus ini akan berkembang dan menyebar menjangkiti serta menular ke banyak orang jika kita melakukan perjalanan mudik,” ujar Bupati VAP, Rabu (8/4/2020).

Dikatakannya lagi, dengan tidak melakukan mudik, akan memutuskan mata rantai virus Corona.

“Mari kita berdiam diri di rumah agar mata rantai virus ini bisa putus,” tambah VAP.

Senada dikatakan oleh Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dimana dirinya meminta kepada masyarakat Kabupaten Minut agar bisa mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah agar kasus corona ini bisa menurun di Sulut khususnya di Minut.

“Mari kita tunjukkan rasa empati kita dengan mematuhi aturan dan himbauan pemerintah dengan tidak mudik, kumpul-kumpul dan jaga jarak agar terbebas dari virus Corona ini,” kata Kapolres.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan