Berpakaian APD Lengkap, Bupati Tetty Semprot Disinfektan di Lingkungan Rudis

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kegiatan penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas (Rudis).

“Saya pribadi mulai dari rumah dinas, kemudian di sekitarannya. Penyemprotan seperti tempat duduk, fasilitas olahraga dan pendopo,” ujar Bupati di sela-sela penyemprotan, Kamis (9/4/2020).

Bupati terlihat mengenakan alat pelindung diri (APD) saat melakukan penyemprotan disinfektan. Di sela melakukan penyemprotan, Bupati juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Dengan membersihkan lingkungan kita sendiri, bisa dengan menyemprotkan deterjen, karbol atau disinfektan sejenisnya bisa membunuh virus Covid-19 ini. Ayo masyarakat Kabupaten Minsel, kita lakukan gerakan ini bersama-sama untuk mencegah penyebaran corona,” ajak Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini.

Dia menambahkan Pemkab Minsel bersama seluruh elemen yang ada terus berupaya untuk menanggulangi virus Corona. Untuk itu, pihaknya berikhtiar untuk menyembuhkan yang sakit dan melindungi yang sehat.

Minsel“Semoga dengan upaya-upaya yang terus kita lakukan ini akan bisa meminimalisir. Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan gerakan bersama jajaran TNI/Polri dan juga dari kami BPBD, Dinas Perhubungan serta lainnya mengantisipasi di jalur-jalur masuk kita,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Minsel Frangky Tangkere menambahkan, Pemkab Minsel telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi terkait virus Corona. Ini dimulai dari koordinasi hingga imbauan agar seluruh komponen masyarakat bersatu padu mencari solusi melawan merebaknya COVID-19.

“Kami pemerintah telah turun langsung hadir di tengah masyarakat,” tutupnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan