Maknai Jumat Agung Ditengah Covid-19, Ini Pesan Ketua PKB GMIM

manadoterkini.com, MANADO – Jumat Agung dan Perjamuan Kudus di tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibar wabah covid-19, pemerintah di dalamnya warga Gereja Masehi Injili Minahasa, melaksanakan social distancing dan physical distancing. Bahkan tak hanya kerja dari rumah atau work from home, keluarga Walikota Manado melaksanakan ibadah di rumah.

manado

Ketua PKB GMIM Pnt DR GS Vicky Lumentut juga selaku Walikota Manado memaknai Jumat Agung bersama Keluarga di kediamannya di Puncak Malalayang

Ditengah pandemi covid-19, Walikota Manado, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, memaknai Jumat Agung dan Perjamuan Kudus melalui Ibadah bersama dengan Keluarga Besar Lumentut – Runtuwene, bertempat di kediaman pribadi Walikota, puncak Malalayang Manado, Jumat (10/04/2020).

“Saya mengajak mari dengan hati yang tulus dan penuh dengan kerendahan diri kita memohon ampun pada Tuhan kiranya Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia dan Dunia, segera dipulihkan dari wabah covid-19. Nama Tuhan Yesus Kristus dipermuliakan.” pesan Walikota Manado ini.

manado

Perjamuan Kudus Keluarga Lumentut – Runtuwene di Puncak Malalayang

Dalam penghayatan Jumat Agung, Ketua WKI Wilayah Manado Malalayang Barat Julieta Paulina Amelia Runtuwene, juga selaku Rektor UNIMA, mengatakan Perayaan Jumat Agung di rumah tidak mengurangi nilai Ibadah.

“Perayaan Jumat Agung di rumah tidak mengurangi nilai Ibadah kita. Tuhan melihat setiap hati, serta kesungguhan kita mencari HadiratNya, dalam Penyembahan, dalam Doa dan FirmanNya dan ketika kita makan Roti dan Minum Anggur kita mengingat PengorbananNya di Kayu Salib demi dosa saya dan saudara,” ujar Enci Paula sapaan familiar Ketua TP-PKK Kota Manado ini.

Jumat Agung

Salam dari Keluarga Lumentut – Runtuwene dalam merayakan Jumat Agung dari kediaman pribadi di Puncak Malalayang

Lanjut enci Puala, Kasih Yesus yang tulus dan tak terbatas sudah dibuktikan dengan pengorbananNya di Kayu Salib. “Sebagai orang yang sudah ditebus dan diampuni, di tengah situasi yang mengancam dunia tetaplah setia dan bertumbuh di dalam anugerahNya. Teruslah mengasihi dan mengampuni,” pesan istri tercinta Walikota GSVL sembari mengajak “Sobat Kristiani, selamat merayakan Jumat Agung, selamat memaknai Perjamuan Kudus. Tuhan Yesus memberkati,” ucap ibu dari Sekretaris Pemuda Senode GMIM juga selaku Anggota DPRD Sulut Kristo Ivan Lumentut.

GS Vicky Lumentut Ibadah di rumah Jumat Agung Ketua PKB GMIM Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan