Kapolri Apresiasi Kerja Kemanusiaan Bripka Jerry Tumundo Makamkan Pasien Korban Covid19

Minut

Caption: Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi, saat video call. (foto atas) Bripka Jerry Tumundo (foto bawah) (foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Bripka Jerry Tumundo yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Dimembe Polres Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mendapat apresiasi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi.

Apresiasi Kapolri kepada Tumundo, diberikan atas sikap dan tindakan kemanusiaannya yang dengan sukarela memakamkan jenasah pasien Corona (Covid19) warga Desa Wusa Kecamatan Talawaan pada pekan lalu. Aksinya tersebut sebelumnya telah mendapat respon positif dan apresiasi warga masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), yang menyebarluaskan lewat media sosial (medsos) dan menjadi viral.

Kapolri Drs Idham Azis MSi, menyampaikan apresiasinya kepada Bripka Jerry Tumundo, langsung melalui komunikasi telepon video (Video Call). Menariknya, Kapolri dalam beberapa kalimatnya menggunakan dialek bahasa Manado.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri mengucapkan terima kasih dan respect sama hasil kerja kemanusiaan Pak Jerry Tumundo. Seluruh anggota Polri bangga dengan ketulusan dan keikhlasan kamu bekerja membantu memakamkan korban akibat Corona atau COVID-19. Saya sekali lagi mengapresiasi dan menaruh respect kepada Pak Jerry. Ngana so (kamu sudah) berkeluargakah, berapa ngana pe anak?,” ujar Kapolri, saat menyampaikan apresiasi pribadinya dan institusi Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Tumundo mengatakan dirinya sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak. Dan lebih lanjut, Kapolri juga menanyakan pangkat serta masa dinas Tumundo, apakah sudah cukup untuk melanjutkan sekolah perwira. Bahkan apresiasi Kapolri diberikan dalam bentuk penghargaan dengan menyekolahkan Tumundo ke tingkat lanjut.

“Saya nanti buatkan surat talent scouting buat ngana (kamu), nanti tahun depan masuk SIP (Sekolah Inspektur Polisi, red) yah. Sampaikan sama istri, sama kapolsek, sama kapolres. Tadi bilang Pak Kapolri langsung telepon saya. Besok suratnya saya kirim ke Kapolda ya. Selamat! Sampaikan salam saya untuk keluargamu. Saya menaruh respect untuk kerja kamu yang tulus dan ikhlas yah,” kata Kapolri, mengakhiri komunikasi dengan Tumundo melalui video call, yang dilihat manadoterkini.com, Senin (13/4/2020).(Pow)

Bripka Jerry Tumundo Covid 19 Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi Kapolri

Posting Terkait

Tinggalkan pesan