Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Wabup FDW Pantau Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan Minsel – Minahasa

×

Wabup FDW Pantau Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan Minsel – Minahasa

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH melakukan pemantauan posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di sejumlah titik dalam wilayah Minsel pada Kamis (16/4/2020).

Selain itu, Wabup juga memantau posko yang berada di Desa Rap Rap Kecamatan Tatapan tepatnya di tugu perbatasan Minsel – Minahasa.

Saat ditemui dilokasi pemantauan, Wabup FDW mengatakan, posko-posko tersebut didirikan dengan tujuan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel terutama diwilayah perbatasan. Dikarenakan, sambungnya, wilayah perbatasan merupakan titik masuk dan keluar antara Minsel dengan kabupaten lainnya. Selain itu, Wabup juga memastikan kesiapan petugas yang telah disiagakan di masing-masing posko.

“Banyaknya pemudik luar kota yang datang ke Minsel, dari Minahasa, dari Manado, Bolmong dan Mitra, karena Kabupaten Minsel merupakan jalur trans Sulawesi. Jadi sekarang dengan membuka posko-posko ini, supaya kita bisa antisipasi warga Minsel yang datang dan terkena masalah kesehatan,”ungkapnya.

Lanjut Wabup juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Pol PP, Tagana, BPBD, Tim Medis dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam penangulangan waspada Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat Minsel untuk sama-sama berdoa, supaya kita tidak terkena dan terhindar dari masalah Virus Corona dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.(dav)