Gubernur Sulut Siap Melawan Corona

Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan bahwa pihaknya telah siap menghadapi cobaan terberat lewat pandemi virus Corona (COVID-19).Sulut

Kesiapan ini disampaikan Olly Dondokambey secara optimis melihat kesiapan Gugus Tugas COVID-19 Sulut yang telah bekerja keras mencegah penyebaran COVID-19 dengan menyiapkan berbagai kebutuhan seperti Alat Pelindung Diri (APD), menyiapkan rumah singgah, bantuan untuk masyarakat dan lain sebagainnya.manado

Rumah Singgah misalnya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey telah meninjau kesiapan rumah singgah di Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan di Jalan Teterusan Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (13/4/2020).

sulutIa mengatakan tempat ini siap dipakai, Olly optimis dengan adanya rumah singgah dan dukungan serta doa dari masyarakat Sulut, penyebaran virus corona dapat dihentikan sehingga semua warga dapat beraktivitas kembali seperti sebelum pandemi COVID-19.

SulutRumah singgah di kantor penanggulangan krisis kesehatan yang memiliki 30 kamar ini telah memenuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19 dan telah dilengkapi tempat tidur dan fasilitas lainnya baik halaman, kamar mandi, dapur, hingga gudang.

SulutSelain rumah singgah di Kantor Penanggulangan Krisis Kesehatan, Pemprov Sulut juga menyiapkan rumah singgah lainnya yang siap digunakan, diantaranya Kantor Diklat Maumbi memiliki kapasitas 100 kamar, Kantor Bapelkes (270), Asrama Haji Tuminting (300) dan LPMP Sulut (40).

Olly Dondokambey Terus Melakukan Koordinasi Dengan Forkopimda Sulut

manadoGubernur Sulut Olly Dondokambey juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda Sulut dalam melakukan berbagai cara pencegahan penyebaran COVID-19 ini.

Pandemi corona tidak hanya menggerogoti kesehatan banyak orang di dunia, namun juga berimbas pada roda perekonomian masyarakat menengah ke bawah diantaranya pekerja informal yang setiap harinya hanya ditopang oleh pendapatan pada hari itu juga.

sulut hebat

OD-SK lawan corona

Menyadari itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bergerak cepat menindaklanjuti Keppres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Keppres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan COVID-19 di Lingkungan Pemda.

Ini mengatur juga tentang kewenangan daerah memberikan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat dengan penghasilan rendah yang terdampak corona.

OD-SK

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kodam 13 Merdeka dan Kapolda Sulut saat rapat vidioconference bersama Bupati/Walikota

Untuk itu, Olly selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulut didampingi jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen melakukan rapat lewat video teleconference dengan Bupati dan Walikota se Sulut dari Kantor Gubernur, Selasa (31/3/2020).

Olly memberikan arahan kepada bupati dan walikota yang juga ketua gugus tugas di kabupaten dan kota untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Adapun bantuan tersebut dapat bersumber dari refocusing kegiatan, realokasi anggaran sebagaimana amanat Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang penanganan COVID-19. (Adv/Rizath)

Corona Covid 19 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan