600 Ribu Setiap Bulan, Milik Masyarakat Miskin 43 Kelurahan di Minahasa

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Kabupaten Minahasa memiliki 227 desa dan 43 kelurahan. Namun kali ini masyarakat miskin yang tersebar di 43 kelurahan bakal mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia lewat Pemkab Minahasa.

Tak tanggung-tanggung, Kemensos menganggarkan uang sejumlah 600 ribu rupiah bagi keluarga miskin. Dan BST tersebut akan diberikan selama tiga bulan mulai April, Mei dan Juni.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) saat memimpin rapat koordinasi dengan jajaran melalui video conference pada Selasa (21/04/2020) tadi.

“Intinya bagaimana kita semua harus mengkaji benar-benar untuk penerima BST ini. Karena BST yang disediakan Kemensos ini nominalnya 600 ribu rupiah setiap bulan per kepala keluarga, selama tiga bulan,” ungkap ROR

Untuk itu seluruh kelurahan harus membentuk tim independent yang didalamnya beranggotakan LPM serta tokoh – tokoh agama. Dan data-data hasil musyawarah di tingkat kelurahan akan diverifikasi kembali.

“Jika ekonominya dinilai sudah cukup, silahkan diganti. Jadi tim independent kelurahan bertugas melakukan musyawaran dan membahas mengenai siapa-siapa yang layak menerima BST. Jadi dengan adanya tim independent kelurahan, kiranya BST ini tepat sasaran karena telah dikaji dengan baik,” jelasnya.

“Nama-nama masyarakat miskin hasil musyawarah tim independent kelurahan tersebut harus diumumkan paling lambat 23 April 2020. Dan nama-nama penerima harus diumumkan di kelurahan masing-masing melalui pengeras suara dan ditempel di kelurahan,” tambah Bupati. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan