Olly “Keluhkan” Masalah Laboratorium COVID-19 di Sulut Belum Siap

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sulut Olly Dondokambey “mengeluhkan” tentang sulitnya mendapatkan reagen sebagai kelengkapan dari laboratorium COVID-19 di Sulut.

Reagen sendiri dipergunakan untuk mengetahui reaksi kimia dan menandakan darah seseorang itu mengandung virus corona sebagai keperluan pada laboratorium penanganan COVID-19.

“Kita sudah siapkan laboratorium dan peralatan di rumah sakit umum daerah. Kita sudah beli semua tetapi terkendala susahnya mendapatkan ekstraksi reagen dari sana untuk dapat kita beli sehingga belum bisa beroperasi. Selain itu pusat laboratorium Kementrian Kesehatan yang ada di Sulut mudah-mudahan akhir bulan ini bisa beroperasi sehingga kita tidak ada kendala lagi dalam rangka mendapatkan hasil-hasil tes,” jelas Olly Dondokambey.

Hal itu disampaikan Olly saat melakukan video conference dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga sebagai Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, Doni Monardo berjanji akan meneruskan setiap kendala kepada kementerian terkait supaya dapat segera diatasi.

“Terima kasih Pak Gubernur dan semua jajaran atas upaya dan kerja kerasnya,” ujar Monardo. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan