Stok kebutuhan pokok aman selang bulan Ramadhan di Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kebutuhan pokok ditengah tengah pandemic wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 ini, memicuh kekhawatiran warga, lebih khusus umat Islam yang akan akan memasuki bulan puasa. Dimana 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Jumat (24/04/2020) lusa.

Akan hal itu, Pemkot Manado, menjamin ketersedian bahan pokok tetap tersedia, menjaga pasokan, distribusi, maupun stabilitas harga jelang dan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Pak Walikota (GS Vicky Lumentut, red) telah memberi arahan untuk seluruh komoditas pangan perlu dijaga ketersediaan barangnya, khususnya selama bulan puasa. Dan masyarakat jangan kuatir, karena stok aman,” ujar Asisten II Setda Kota Manado Ir Philips Sondakh yang adalah Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Manado.

Mantan Kadis Pengan ini mengatakan, berdasarkan pantauan hingga pertengahan April 2020, beras hingga komoditas pangan lain seperti daging ayam, telur ayam, bawang merah, cabai besar, cabai rawit, jagung, gula pasir, dan minyak goreng, stoknya masih mencukupi.

“Sekali lagi, meskipun di tengah wabah Covid-19, namun pemerintah menjamin stok kebutuhan pokok aman. Karena itu kami menghimbau masyarakat agar tidak memborong kebutuhan pokok,” ujar Sondakh.

bahan Pokok Bulan Puasa Pemkot manado Philips Sondakh Ramadhan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan