PDP Asal Lembean Timur Meninggal Dunia

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Lelaki dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa meninggal dunia pada Minggu (26/04/20) di RSU Prof Kandow. Pemakaman lelaki berusia 48 tahun tersebut dilakukan dengan protokol penanganan dan pencegahan Covid 19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nofri Lontaan ST, selaku Ketua Posko Pemakaman Covid 19 Minahasa mengatakan, pemakaman dilaksanakan di ladang pekuburan umum di salah satu Desa di Kecamatan Lembean Timur, Senin (27/04) hari ini.

“Pemakaman dilaksanakan sesui protokol kesehatan penanganan Covid 19. Di ladang pekuburan tetap dilangsungkan ibadah pemakaman singkat yang menghadirkan Pendeta, sebelum kemudian dimakamkan,” ungkap Lontaan.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi, selaku Juru Bicara Khusus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 mengatakan, pasien meninggal dikarenakan ada penyakit bawaan ginjal.

“PDP yang meninggal tersebut bukan pelaku perjalanan dan tidak ada kontak dengan yang positif, namun tetap pemakaman dilaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19. Pemakaman melibatkan Camat, Danramil dan Kapolsek setempat,” terang Mangala.

“Pemkab Minahasa memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada TNI/Polri yang telah terlibat dalam Tim Pemakaman Covid 19 Minahasa,” pungkasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan