SD GMIM Sion Raanan Baru Berikan Bantuan Kepada Siswa

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Ditengah mewabahnya penyebaran COVID-19 di beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut), SD GMIM Sion yang terletak di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan bantuan kepada para siswa.
Kepala Sekolah (Kepsek) SD GMIM Sion Raanan Baru Jimmy FA Tengor mengatakan aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu para siswa yang ada di lingkup sekolahnya.

“Kami menyadari ditengah semakin meningkatnya penyebaran virus corona saat ini, banyak sektor yang terpukul dan mengalami kemunduran, mulai dari ekonomi dan sosial kemasyarakatan, untuk itu, kami dari pihak sekolah menggalang dana, untuk sedikit membantu beban siswa,” ujarnya.

Aksi ini mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami memberikan bantuan kepada para siswa yang telah didata oleh pihak sekolah.
“Bantuan ini berupa Susu, masker, sabun cuci tangan, dan buku yang kami berikan untuk satu siswa, dimana ada ratusan siswa yang kami berikan bantuan ini,” jelasnya.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat bagi yang menerima, karena kami menyadari, situasi perekonomian saat ini yang anjlok terdampak dari COVID-19, sehinggga kami rasa bantuan ini sedikit meringankan beban orang tua siswa kami yang bersekolah di SD GMIM Sion Raanan Baru,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dikpora Minsel DR Fiebert Raco MPd memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kepsek SD GMIM Sion Raanan Baru ini, atas inisiatifnya di sekolah, untuk diberikan kepada para siswa.

“Terobosan Kepsek ini, sangat baik sekali dimana didalam situasi siswa yang terkena dampak Covid-19, pihak sekolah menyalurkan bantuan kepada siswa, dan semoga hal positif yang telah dilakukan ini, dapat diikuti oleh pihak sekolah lainya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi orang tua siswa ditengah wabah COVID-19 ini,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan