JS Musrembang RKPD Bersama Gubernur via Vidcon

Sulutmanadoterkini.com,  MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengikuti rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021, Selasa (28/04/2020). Kegiatan yang dilaksanakan via video conference (Vidcon) itu, dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ini, juga terhubung dengan Plh. Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri ,Hari Nur Cahya Murni dan Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw.

Dalam Musrenbang itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan beberapa hal penting.

“Pertama soal penguatan ketahanan perekonomian daerah pasca pandemik Covid-19 (pemulihan). Kedua, memperkuat sektor pertanian dan pariwisata. Ketiga, penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting, penyediaan SDM promotif dan preventif dan sarana prasarana kesehatan,” katanya.

Sulut“Keempat, peningkatan kualitas pendidikan. Kelima, memperkecil tingkat pengangguran terbuka (TPT). Keenam, pencapaian infrastruktur (air bersih – kawasan kumuh – sanitasi), infrastruktur konektifitas wilayah dan energy. Ketujuh, peningkatan kualitas pelayanan birokrasi berbasis,” jelas oranf nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu.

Selain pengarahan dari gubernur, ada juga pengarahan Plh. Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Hari Nur Cahya Murni tentang pandemi Covid-19, urusan pemerintah daerah, indeks pembangunan manusia, peningkatan investasi dan peningkatan pembukaan lapangan kerja.

“Untuk menunjang dan sinergitas antar pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten Minahasa Tengara sangat mendukung setiap aspek yang sudah disampaikan oleh Gubernur dan akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Mitra,” kata Sumendap. (win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan