Meninggal 1 Bertambah 1, Total 45 Pasien Positif COVID-19

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel, Kamis (30/4/2020) menyatakan ada satu orang pasien positif COVID-19 di Sulut meninggal dunia.

“Kasus positif COVID-19 yang meninggal satu orang, yaitu kasus 41 pria usia 68 tahun asal Manado yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Dandel.

Dengan bertambahnya kasus pasien positif COVID-19 yang meninggal ini, membawa jumlah kasus pasien positif COVID-19 di Sulut yang meninggal menjadi total 4 orang.

Sementara lanjut Dandel, per hari ini juga di Sulut ketambahan satu orang lagi pasien positif COVID-19 dengan kasus 45, yakni laki-laki usia 46 tahun asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke daerah dengan transmisi lokal (kasus infeksi virus yang terjadi/sudah tersebar di tengah masyarakat lokal itu sendiri), tetapi ada riwayat kontak erat dengan keluarga yang tiba dari daerah dengan transmisi lokal yang juga menjadi klaster di Provinsi Jatim,” jelas Dandel.

Tambahan satu kasus ini membuat jumlah total pasien positif COVID-19 di Sulut menjadi 45 orang.

Dari 45 orang ini, 14 orang sudah dinyatakan sembuh/terkonfirmasi dia kali pemeriksaan terakhir negatif. Sementara yang meninggal 4 orang sisanya 27 orang sedang dalam perawatan di rumah sakit, dengan perincian:

2 orang dirawat di Rumah Sakit Prof. Kandou.
6 orang dirawat di Rumah Sakit Pombudayan Kota Kotamobagu.
8 orang dirawat di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling.
2 orang dirawat di Rumah Sakit Anugerah Tomohon.
1 orang dirawat di Rumah Sakit Liun Kendage.
7 orang dirawat di Rumah Sakit Siloam Paal-2.
1 orang dirawat di Rumah Sakit Bolmut. (Rizath)

45 kasus positif Covid 19 steven dandel Sulawesi Utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan