Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota GSVL donasikan gaji untuk APD tenaga medis puskesmas di Manado

×

Walikota GSVL donasikan gaji untuk APD tenaga medis puskesmas di Manado

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam preskom

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menegaskan, gaji yang ia donasikan dan uang yang dikumpul para satuan Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan dibelikan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

Pasalnya, meskipun APD di Kota Manado sudah sangat mendesak, namun hingga sekarang ini Pemerintah Sulawesi Utara, belum juga membantu dan memberikan APD untuk Pemkot Manado.

“Uang dari saya dan uang dari teman-teman perangkat daerah yang dikumpul, itu akan kami belikan 1000 APD untuk dibagikan di semua Puskesmas di Manado,” ujar Walikota, Kamis (09/04).

Karena itu, Walikota berharap tenaga medis di seluruh Puskesmas di Kota Manado agar bersabar menantikan APD tersebut. Padahal harusnya Kota Manado menjadi daerah prioritas penyaluran

“Sampai saat ini Manado belum dapat bantuan ADP itu. Bahkan dari Pemprov Sulut. Karena belum ada bantuan APD dari Pemprov Sulut, maka kami bermohon bantuan ke pemerintah pusat, tapi jawabannya dikembalikan ke Pemprov Sulut karena mereka yang distribusikan,” tukas Walikota kembali.

Diketahui, terkait ketersediaan APD itu, secara nasional pemerintah telah mendistribusikan ke hampir seluruh provinsi di Indonesia. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ini sudah memetakan di tiap provinsi dan pendistribusian sudah dilakukan. (*/aldi)