Akibat Covid-19, sopir mikrolet menjerit

manadoterkini.com, MANADO – Pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 benar-benar berdampak sangat signifikan terhadap semua sector. Tak terkecuali transportasi.

Di Manado misalnya, arus lalu lintas (lalin) berkurang drastis. Sejumlah titik jalan yang biasa terjadi kemacetan di jam-jam tertentu, terlihat lengang. Seperti ruas Jalan Sam Ratulangi, Jalan Piere Tendean Boulevard, Jalan Wolter Monginsidi Malalayang, dan Jalan Yos Sudarso Paaldua.

Dilansir dari manado post, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Michael Tandirerung melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Donald Wilar mengatakan, pihaknya sudah turun survei jumlah kendaraan yang beraktivitas di Kota Manado.

“Kalau dari pengamatan kami jumlah kendaraan berkurang sekira 60-70 persen dari jumlah biasanya,” sebutnya.

Wilar mengatakan, berkurangnya kendaraan beraktivitas karena sosial distancing yang diterapkan pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi banyak warga yang memilih tinggal di rumah. Mobil yang masih mengaspal driver online. Sedangkan mikrolet banyak tidak berkativitas,” ungkapnya.(*)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan