Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Pekuburan Covid-19 di Kaiwatu, GSVL Ijinkan Warga Luar Manado

×

Pekuburan Covid-19 di Kaiwatu, GSVL Ijinkan Warga Luar Manado

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS VIcky Lumentut saat meninjau langsung lahan pekuburan covid-19 di Kaiwatu, waktu lalu

manadoterkini.com, MANADO – Langkah cerdas Walikota GS Vicky Lumentut, menyediakan pekuburan Covid-19 di lahan Pemkot Manado, Kaiwatu, menjadi solusi bagi korban covid-19 yang mendapat penolakan akibat stigma negatif yang terbentuk di masyarakat.

Fakta di lapangan tidak sedikit terjadi penolakan sosial dari warga meski masih status PDP maupun ODP, apalagi sudah berstatus pasitif covid-19. Akan hal itu, Walikota GSVL mempersilahkan lahan pekuburan milik Pemkot Manado di Kaiwatu untuk pemakaman bagi korban covid-19 luar Kota Manado, apabila mendapat penolakan dari masyarakat.

“Kalau ada pasien Covid -19 yang meninggal di Manado, meskipun bukan warga Manado, tempat tinggalnya jauh ataupun mendapat penolakan ketika akan dimakamkan di kampunya, kami ijinkan dimakamkan di lahan pekuburan milik Pemkot Manado, di jalan Kaiwatu,” ujar Walikota GSVL, Sabtu (02/04/2020).

Ia membahkan, demi misi kemanusiaan dan supaya jenazah tidak tertahan lama di Rumah sakit. “Kami bersedia membantu korban pasien covid 19 yang mendapat masalah penolakan agar supaya jenazah tidak tertahan lama di rumah sakit,” tutur Ketua Dewan Pengawas Apeksi.

Untuk diketahui Pandemi Covid-19 telah mewabah lebih dari 200 negara di Dunia, menjadi perhatian serius semua pihak. Bagaiman tidak, virus yang telah menginfeksi 3,4 juta orang ini sudah menelan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya. (aldi)