Bantuan Sembako Pemprov Untuk Warga Ditolak Oknum Pejabat Sangihe

SULUT Advetorial

Salah satu contoh penyaluran bantuan Pemprov Sulut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada warga Nyiur Melambai belum lama ini. foto 1) kepada nelayan ditengah lautan, Foto 2) kedua kepada warga lanjut usia di Minahasa Tenggara, foto 3) ketiga kepada umat muslin di Manado, Foto 4) kepada jemaat di Gereja.

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyesalkan ada pejabat eselon II di Kabupaten Sangihe yang menolak bantuan sembako untuk warga dari pemerintah provinsi Sulut.

Hal itu terungkap saat Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang melaporkan masalah ini ke Wagub Sulut Steven Kandouw.

Dalam laporan yang disampaikan lewat medsos bahwa Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Sangihe Jefry Gaghana yang juga punya hubungan saudara dengan Bupati melarang Kapitalaung/ Kepala Desa supaya tidak menerima bantuan dari pemerintah Provinsi.

“Bukti larangan sudah ada sama ibu Rinny Tamuntuan Kadis Sosial Provinsi,” terang Asisten I.

Bukti penolakan itupun sempat viral di masyarakat melalui media sosial (medsos)

Saat dikonfirmasi Asisten I, penolakan itupun dikarenakan ada ketakutan dari pejabat tersebut terhadap rombongan ASN yang membawa bantuan sembako itu tidak tidak melaksanakan Protap COVID-19 sebagai “pelaku perjalanan” karena para ASN ditakuti bisa saja merupakan “carrier atau pembawa” Virus COVID-19. (Rizath)

Covid 19 Pejabat Sangihe Pemprov Sulut Sembako

Posting Terkait

Tinggalkan pesan