Ditimpa Musibah Kebakaran, Pemkab Minahasa Kucur Dana

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp7.500.000 buat Jemmy Rumimpunu, warga Kelurahan Koya. Bantuan tersebut diberikan karena Jemmy tertimpa musibah kebakaran rumah.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten bagi masyaralat yang tertimpa bencana. Memang nilainya kecil dibandingkan dengan kerugian akibat kebakaran. Tapi intinya pemerintah peduli,” kata Muntu saat menyerahkan bantuan pada Jumat (8/05/20) tadi.

“Kami turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga kami ini. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kebersamaan dari pemerintah dapat meringankan beban keluarga Jemmy Rumimpunu Gontha yang rumahnya terbakar,” ungkap Sekda.

Ditambahkanya, kejadian tersebut bisa menjadi pembelajaran kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa untuk lebih berhati-hati dan menjaga hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan menjaga hal-hal yang dapat memicu kebakaran, seperti instalasi listrik serta kompor,” tandasnya.

Saat menyerahkan bantuan, Muntu didampingi Plt Kadis Sosial Denny Tualangi, SSos Kepala BPBD Novry Lontaan ST, Camat Tondano Selatan Johny Tendean AP, MAP dan Lurah Koya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan