Tanpa Dipaksa, Jurnalis Mitra Siap Rapid Tes

Mitramanadoterkini.com,  MITRA – Selain pelaku perjalanan yang tergolong masyarakat dan pekerja perusahaan swasta yang melakukan aktifitas keluar masuk wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) pun bakal dicek kesehatan dengan alat Rapid Test oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra.

“Hari Selasa (12/5/2020) jadwal wartawan Mitra di rapid tes, yang bersedia silahkan ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai dari 09.00,”ujar Bupati JS dalam pesan grup WA, Minggu (10/5/2020).

Bupati menambahkan pada rapid tes nanti para Jurnalis ikut protab Covid-19.” Jadi pada rapid tes jurnalis yang lakukan peliputan di Kabupaten Mitra ikut protab Covid-19. untuk itu Jaga jarak, jaga hati, jaga mulu,”ucap Bupati.

Menindaklanjuti instruksi Bupati Kepala Dinas Kesehatan dr Helny Ratuliu, siap melayani para Jurnalis yang bersedia melakukan rapid tes.

“Siap Pak Bupati, akan kami layani bagi yg bersedia,”ujar Kadis.

Menurut Ratuliu para jurnalis banyak berinteraksi dengan narasumber yang berbeda-beda. Dan ini sebagai antisipasi pemerintah yang sangat memperhatikan mitra kerjanya.

“Memang perlu dilakukan tes kesehatan. Karena virus ini tak terlihat, apalagi aktifitas para jurnalis sering berinteraksi dengan sejumlah orang yang biasanya menjadi narasumber dalam pemberitaan.

“Kan ini juga demi kepentingan masing-masing. Agar supaya kita tau kondisi kesehatan kita ditengah Pandemi Covid-19 seperti apa,” jelas Ratuliu.

Sementara itu, Ketua JMT Stenly Kalumata mengatakan, langkah tersebut sudah sangat tepat. “Kita juga selaku mitra kerja dalam hal informasi pemerintahan, merasa senang dengan adanya perhatian dari pemerintah untuk kesehatan kita. Dan memang itu sangat perlu dilakukan di tengah wabah virus ini,” tandasnya.

Kalumata berharap agar semua jurnalis yang ada bisa mengikuti protokol Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah.

“Diharapkan segenap jurnalis yang ada, bisa ikut dalam pemeriksaan Rapid Test Ini,” tutup Ketua JMT. (win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan