Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Datangi 9 Perbatasan Minsel, Wabup FDW Beri Semangat dan Bantuan ke Petugas Posko Covid-19

×

Datangi 9 Perbatasan Minsel, Wabup FDW Beri Semangat dan Bantuan ke Petugas Posko Covid-19

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Tim kesehatan, relawan di perbatasan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan garda terdepan dalam mendeteksi orang yang keluar dan masuk. Mereka pun harus diperhatikan dan diberi semangat.

Ada 9 posko terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang terletak di perbatasan Minsel. Mereka bekerja 24 jam. Non stop. Memeriksa seluruh kendaraan beserta penumpang yang masuk di Minsel.

Mereka tergabung dalam Gugus Tugas yakni, Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Mereka ditempatkan diseluruh perbatasan Minsel. Ada di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding perbatasan Minsel – Boltim, , ada di Desa Palelon Kecamatan Modoinding perbatasan Minsel – Bolmong, ada di Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang perbatasan Minsel – Bolmong, ada di Desa Beringin Kecamatan Ranoyapo Perbatasan Minsel – Mitra, ada Desa Ranoketang Kecamatan Amurang Perbatasan Minsel – Mitra, ada Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran perbatasan Minsel – Minahasa, ada Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan perbatasan Minsel – Minahasa, ada Desa Rap Rap Kecamatan Tatapan perbatasan Minsel – Minahasa dan ada di Desa Munte Kecamatan Tumpaan perbatasan Minsel – Minahasa.

Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) mengunjungi 9 daerah tersebut. Dia memberikan semangat kepada petugas posko agar tetap waspada dalam berjaga di perbatasan, tidak hanya itu, FDW langsung memberikan bantuan berupa alat pengukur suhu tubuh, APD, juga suplemen dan susu.

“Kunjungan ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian saya kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Kami memberikan semangat dan perhatian kepada mereka,” kata FDW saat mengunjungi posko perbatasan Minsel – Boltim di Desa Sinisir pada Selasa (12/5/2020).

Selain itu, dia juga memonitor kegiatan petugas posko yang sedang melaksanakan tugas yang memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi kendaraan yang melintas.

Kata dia, dalam kondisi saat ini adanya pandemi covid-19 atau virus corona, Pemkab, Satpol PP, TNI, Polri serta Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir menanganani wabah corona.

“Kami berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas di posko. Kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya. (dav)