Sabtu, 6 Juni 2020

Cegah Covid-19, Pengawasan Pelabuhan Nusantara Tahuna Diperketat

Sangihemanadoterkini.com,  TAHUNA – Melonjaknya angka pasien yang terkonfirmasi positif corona di Sulawesi Utara,  membuat banyak pihak cemas termasuk warga yang tinggal di daerah Kepulauan Sangihe, Talaud dan Sitaro.

Akan hal itu Ketua Barisan Adat Masyarakat Sulut (Barmas) Defly Brando Lengkey SS mendesak pihak pemerintah kabupaten kepulauan khususnya di Sangihe agar mengawasi dan menjaga ketat warga yang datang.

“Mumpung belum ada yang terjangkit covid-di Sangihe sebaiknya pelabuhan dijaga ketat atau ditutup saja agar tak ada lagi yang lalu lalang.  Pengalaman kemarin yang terkonfirmasi poaitif satu orang adalah pelajaran bagi kita agar meningkatkan kewaspadaan dan terus menjaga kesehatan diri,”beber Lengkey didampingi sejumlah petinggi Barmas, diantaranya Ketua Umum Decky Maengkom, Sekjen Jemmy Tambun, Michael Salim SE, Eka Tindangen SH, MH, dan Prof DR Robby Walalangi.

Sementara salah satu personil keamanan di pos pelabuhan nusantara Tahuna, Joddy Tukunang mengatakan pengawasan di pelabuhan telah diperketat.

“Penumpang yang datang kami awasi dan periksa ditempat, semua kru kapal dan fasilitasnya juga kami awasi, ini wabah virus yang tidak kelihatan dan kita semua waspada, “terang Tukunang, berharap semua pihak terkait bekerja keras guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sangihe. (Victor Layuk)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*