Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR Pimpin Rapat Dinas via Vicon

×

ROR Pimpin Rapat Dinas via Vicon

Sebarkan artikel ini

Rormanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi memimpin rapat dinas Pemerintah Kabupaten Minahasa via video conference (Vicon) pada Rabu, (13/05/20) tadi.

Dalam rapat tersebut, ROR mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk tim Covid-19, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, para Camat, Lurah/Hukum Tua, Tim Relawan dan Tim Medis yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sampai saat ini.

“Selain ucapan terima kasih, saya juga menyampaikan kepada seluruh tim agar dapat menjaga kesehatan karena kondisi disaat ini masih belum berakhir juga mengingat bertambahnya pasien positif Covid-19 di Minahasa,” ujar Bupati.

Lanjutnya, sampai saat ini proses pemakaman jenazah Covid-19 boleh berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari warga setempat. Ini karena adanya koordinasi yang baik dengan TNI dan Polri. “Saya juga telah memeruntahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar langsung melakukan rapid test kepada keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif yang berdomisili di Kabupaten Minahasa,” jelasnya.

Pintu masuk, batas kota, dan pos terpadu di Kabupaten Minahasa agar lebih diperketat lagi. Masyarakat yang masuk wilayah Minahasa wajib memakai masker dan di periksa suhu badan.

“Sebagai bupati, saya minta supaya semua elemen masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak dan wajib menggunakan masker. Juga menerapkan physical/social distancing dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” kunci ROR. (fis)