Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Buka Dapur Umum di Kawangkoan

×

Pemkab Minahasa Buka Dapur Umum di Kawangkoan

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Menggandeng Bank SulutGo dan Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Minahasa membuka dapur umum di Kawangkoan pada Kamis, (14/05/20) tadi.

Selain membagikan makanan gratis di sekitaran pasar, terminal, dan kantor Camat Kawangkoan, Pemkab Minahasa juga membagikan masker.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesta Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi mengstakan bahwa pihaknya menyediakan sekitar 750 paket nasi buat masyarakat. Terutam bagi para supir angkutan umum, tukang ojek, kusir bendi, pedagang serta masyarakat umum yang terdampak Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi memyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Minahasa dan Bank SulutGo yang sudah bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 lewat dapur umum,” ungkap Mangala.

Dirinya berharap kepada semua eleman masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah seperti memakai masker, manjaga jarak dan jaga kesehatan.

“Mari bersama-sama mensukseskan semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Kepatuhan dari masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19. Berdoa bersama agar bencana non alam ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa lagi,” jelasnya.

Pembagian makanan dan masker gratis tersebut juha dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Dharma Palar, Kepala Bank Sulut Go Cabang Kawangkoan Rina Sigar, Staf Ahli Bupati Bagian Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Jorry Gumansing, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH MAP, Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung SH, Staf Khusus Bidang Kesehatan dr Anita Mamuaya, Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pricilia Lumingkewas, dan Staf Khusus Bagian Tenaga Kerja Chyntia Keintjem. (fis)