Bupati Tetty Pantau Penyaluran BLT Dandes di Kecamatan Tatapan

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Selasa (19/5/2020) memantau penyaluran uang bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana desa (DD) untuk warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel didampingi sejumlah kepala OPD memantau penyaluran BLT DD di Desa Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan.
“Hari ini, saya memantau penyerahan BLT DD di Desa Pungkol. Puji Tuhan, pelaksanaan penyerahan BLT DD di Desa Arakan berjalan lancar dan baik,” kata Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini.

Bupati Rijanto mengatakan ada 55  kepala keluarga (KK) Desa Pungkol, yang menerima uang BLT DD. Nilai uang BLT DD sebesar Rp 600.000 per bulan dan diberikan selama tiga bulan.

“Uang BLT DD ini diambilkan dari sebagian dana desa. Ini memang petunjuk Presiden lewat Menteri Desa yang diatur dalam Permendes No 6 Tahun 2020. Uang BLT sebesar Rp 600.000 ribu diberikan selama tiga bulan,” ujar Bupati.

Dikatakannya, uang BLT DD ini diprioritaskan diberikan kepada warga kurang mampu yang kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19. Selain itu, BLT juga diberikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya dan warga yang memiliki penyakit tahunan.

“Uang BLT ini dipakai untuk membeli bahan makanan bergizi, seperti beras, daging, dan telur. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi harapannya imun mereka bagus dan bisa tahan menghadapi virus Corona,” kata Bupati.

Menurutnya, sebanyak 177 desa di Kabupaten Minsel sudah mulai menyalurkan uang BLT DD ke warganya. Jumlah warga penerima uang BLT DD di tiap desa berbeda-beda. Dia berharap, uang BLT DD sudah tersalurkan semua sebelum Lebaran.

“Targetnya sebelum Lebaran, uang BLT DD harus sudah tersalurkan ke masyarakat,” tandasnya, sembari berharap penyaluran tersebut tepat sasaran.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan