Di Tengah Pademi Covid-19, FER, Smart dan PSR Bagikan 1.492 Paket Sembako di Kecamatan Amurang Barat

Minsel IMG-20200520-WA0032manadoterkini.com, AMURANG-Berbagi Kasih Felly E Runtuwene SE (FER) yang saat ini menjabat Ketua Komisi IX DPR-RI, bersama kedua adiknya yakni Stella M Runtuwene (Smart) yang saat ini menjabat Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), dan Paulman S Runtuwene (PSR) yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di tengah pandemi Covid-19, kembali berbagi kasih berupa sembako sebanyak 1.492 paket sembako dengan turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ada di 5 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ke 6 desa, Desa Rumoong Bawah 374 Paket, Desa Elusan 100 Paket, Desa Teep 53 Paket, Desa Teep Trans 48 Paket, dan Mobongo 53 Paket, sementara 2 Kelurahan yakni Kelurahan Kawangkon Bawah 100 Paket dan Kelurahan Rumoong Bawah 764 Paket pada Rabu (20/5/2020) siang tadi.

Ketiga kakak beradik ini membagi-bagikan langsung bantuan paket pangan (beras, ikan kaleng dan mie instan), peci, kerudung dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Felly Runtuwene mengatakan, Aksi kemanusiaan, bagi-bagi paket pangan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ditengah wabah Covid-19, masyarakat terbatas beraktivitas sehingga pendapatan mereka berkurang. Dalam kondisi seperti ini, masyarakat sangat butuh bantuan. Berharap dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarakat meringankan beban akan kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19”, ungkap Felly yang terkenal ramah dan pengasih ini, yang berprinsip di berkati untuk memberkati.

Lanjutnya, Mereka keluarga sangat pahami dengan kondisi saat ini.
“Kami sangat paham kondisi saat ini, di tengah pandemi Covid-19, memberikan tantangan bagi kita semua. Permasalahan penanganan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Mari kita pantang menyerah menghadapi kondisi saat ini, serta selalu berpikir positif bahwa COVID-19 di muka bumi ini akan cepat berakhir,” tutur mantan anggota DPRD Sulut ini.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama bersatu lawan virus Covid-19 (Corona), dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, harus memakai masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19, mari bersama bersatu lawan virus Corona.

Masyarakatpun antusias dan menanggapi positif pembagian paket pangan yang diberikan Keluarga besar Runtuwene ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu FER Ibu Smart dan Bapak PSR atas perhatian dan kepedulian kepada kami di Kecamatan Amurang Barat dengan memberikan langsung bantuan di tengah wabah virus Corona, sangat terbantu, sangat bermanfaat, terima kasih,. Maju terus, Tuhan Memberkati”, ungkap salah seorang warga Desa Teep Trans yang di sambut tepuk tangan riuh dan pekikan masyarakat yang antusias.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan