Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

21 Dari 29 COVID-19 Hari Ini Adalah Hasil Screening di Lapangan

×

21 Dari 29 COVID-19 Hari Ini Adalah Hasil Screening di Lapangan

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – 21 dari 29 orang pasien positif COVID-19 di Sulawesi Utara hari ini, Minggu (24/5/2020) ditemukan melalui hasil screening di lapangan oleh petugas kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi maupun kabupaten kota di Sulut.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bidang Epidemiologis Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Steven Dandel saat jumpa pers melalui video conference.

Menurut Dandel hal itu menandakan penyebaran COVID-19 di Sulut tidak lagi terjadi pada penderita dengan gejala berat atau berangkat dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ada dua puluh satu pasien yang ditemukan oleh kegiatan aktif screening yang dilakukan baik terhadap kontak maupun pelaku-pelaku perjalanan dan juga daerah-daerah dengan Cluster yang sudah diidentifikasi. Fakta ini menunjukkan bahwa kalau kita hanya menunggu saja orang dengan gejala ke rumah sakit itu kurang efektif dan akan kehilangan sekitar 67 persen hari ini pasien positif COVID-19,” kata Dandel.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan ekspansi ke daerah-daerah yang diidentifikasi terdapat penyebaran COVID-19. (Rizath)