Pemdes Raanan Baru Satu Salurkan BLT – DD kepada 96 KK Terdampak Covid-19

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Perintahan Desa Raanan Baru Satu Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Pada Minggu (24/5/2020) kemarin, mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan BLT – DD yang baru pertama kali disalurkan dengan jumlah pemamfaat 96 kepala keluarga (KK) penerima BLT untuk bulan April sebesar Rp 600 ribu.
Camat Motoling Barat Ruddy Liow membenarkan, penyaluran BLT – DD di Desa Raanan Baru Satu dengan jumlah penerima sejumlah 96 penerima.

Setelah sebelumnya, dilakukan pendataan dan verifikasi, serta ditetapkan melalui Musyawarah Desa, maka proses pencairan sudah dapat dilaksanakan.

“Jumlah keluarga penerima manfaat BLT dari refocusing Dana Desa, khusus Desa Raanan Baru Satu disalurkan 96 KK, dalam bentuk tunai sebesar Rp. 600.000 (BLT Bulan April, red). BLT diberikan selama tiga bulan kedepan (April, Mei, Juni),” ujarnya.

Dia berharap bagi desa di Kecamatan Motoling Barat yang sedang melakukan verifikasi data warga penerima BLT – DD untuk dapat segera mungkin menyalurkannya.

Sebab, pencairan BLT untuk Desa dilakukan langsung oleh Hukum Tua Kumtua), turut disaksikan oleh Camat, Forkopimcam dan perangkat desa.

Sementara itu, Kumtua Desa Raanan Baru satu mengatakan BLT DD tahap I Desa Raanan baru satu adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui APBDes untuk warga terdampak Covid-19, sesuai dengan kriteria berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa.

Lanjut Dia, Untuk penyaluran Bantuan BLT DD untuk bulan Mei dan Juni akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dengan telah disalurkannya BLT tunai tersebut.
“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima dengan sebaik-baiknya ditengah Covid-19,” harapnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan