Minsel Ketambahan Satu Pasien Positif Covid-19, Total 4 Kasus

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Jumlah korban positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengalami ketambahan.

Selasa (26/5/2020), Juru Bicara Satgas COVID-19 Minsel, dr Erwin Scouten mengumumkan, ada ketambahan satu pasien positif sehingga total kasus pasien positif di Minsel menjadi 4 kasus.

Kepada manadoterkini.com Dia menjelaskan, pasien positif keempat ini meupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu memiliki penyakit penyerta (Komorbid), yaitu pasien positif pertama (kasus pasien 262).

“Jadi pasien yang keempat ini adalah pasien kasus 262, dan tidak ada riwayat perjalanan, bersangkutan merupakan pasien PDP di salah satu Rumah sakit di Manado,” ujar Kadis Kesehatan Minsel ini.

Adapun pasien positif keempat ini merupakan seorang laki – laki berusia 70 tahun,” katanya.

Dia menjelaskan, ketika pasien kasus 262 ini terkonfirmasi positif, maka semua kontak erat resiko tinggi akan didata dan diambil sampelnya.

“Nah sampel dari semua yang kontak erat dengan pasien kasus 262 akan kami data. Dan akan melakukan test,” jelasnya.

Hingga Selasa (26/5/2020) hari ini, sesuai data perkembangan COVID-19, untuk Minsel sudah ada 4 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, satu diantaranya sudah meninggal Dunia, tiga diantaranya sedang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado.(dav)

Covid 19 Pasien Positif

Posting Terkait

Tinggalkan pesan