HUT ke 13, JS tetap Komitment Bangun Mitra

Mitramanadoterkini.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, bersama Wakil Bupati Jesaya Legi, nyatakan komitmentnya membangun Mitra lebih Maju.

Saat mengikuti hari ulang tahun ke-13 lewat teleconfrense bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Bupati JS tetap dijalur membangun Mitra bersama Wakil Bupati, menurut di tigga tahun lebih sisah kepemimpinanya walaupun saat ini ada pergeseran anggaran untuk penanganan covid-19, dirinya tetap komitment menjalankan program jangka panjang.

“Saya dan wakil bupati mengucapkan selamat hut Mitra yang ke-13, semoga kita dapat melewati masalah internasional yang sementara kita perangi yakni covid-19, semoga kedepan kita dapat menyatukan misi untuk terus membangun Mitra yang lebih hebat lagi”, tandasnya.

MitraPada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Mitra Marty Ole mengatakan bahwa di usia yang relatif muda, Kabupaten Mitra telah menunjukkan kesuksesan dalam upaya percepatan pembangunan dan perekonomian, di mana prestasi dan penghargaan yang telah dicapai merupakan suatu harapan yang dirindukan oleh rakyat Mitra.

“Tetapi semua penghargaan ini pada dasarnya bukan merupakan tujuan akhir, tetapi setidaknya menjadi indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama, antara DPRD, Pemerintah Daerah, dan seluruh rakyat Mitra,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya, dengan mengikuti mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku, berdasarkan UU Nomor 9 Tahun 2007 tanggal 6 Januari 2007, Kabupaten Mitra ditetapkan sebagai daerah otonomi yang baru.

MitraSebagai tindak lanjut, tanggal 23 Mei 2007 di Manado, Menteri Dalam Negeri Widodo AS meresmikan Kabupaten Mitra bersama daerah lainnya.
Dengan ditetapkan sebagai daerah otonom maka Kabupaten Mitra sudah tiga kali melaksanakan pemilihan kepala daerah dan terakhir dilaksanakan pada 13 Juni 2018, di mana James Sumendap dan Jesaja Legi terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mitra, periode 2018-2023.

“Untuk itu melalui HUT Kabupaten Mitra ke-13, marilah kita wujudkan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat yang profesional, menuju Kabupaten Mitra yang hebat dan bergerak cepat,” tandas Marty Ole.(win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan