Terhitung 1 Juni, Pasar Kawangkoan Ditutup

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Aktifitas jual beli di Pasar Kawangkoan dipastikan lumpuh total terhitung Senin 1 Juni 2020. Hal itu seiring adanya kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dengan stakeholder terkait.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penutupan Pasar Kawangkoan setelah adanya aksi penolakan untuk dilakukan tes Swab terhadap sejumlah masyarakat di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Kawangkoan.

“Setelah melakukan rapat dengan pemerintah Kecamatan Kawangkoan dan stakeholder terkait, diputuskan untuk aktivitas jual beli di pasar ditutup mulai Senin 1 Juni 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Mangala, Kamis (28/05/20) tadi.

Lanjutnya, hal tersebut sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang sampau saat ini belum terkendali. “Pemerintah juga akan membatasi ruang gerak masyarakat yang tinggal di wilayah yang kami beri perhatian khusus. Toh ini semua untuk kebaikan bersama,” jelasnya.

Hadir dalam rapat bersama di Kantor Kecamatan Kawangkoan sore hari tadi antaranya Kepala Dinas PMD Djeffry Tangkulung, Kadis Kesehatan Maya Rambitan, Camat Kawangkoan Eightmi Moniung, Lurah Sendangan Deisy Mapasa, Kepala Puskesmas Kawangkoan, Kepolisian, Koramil Kawangkoan dan Kepala Pasar Kawangkoan. (fis)

Minahasa pilihan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan