Wujud Kepedulian, PMI Minsel Gelar Baksos Donor Darah di Desa Karimbow Talikuran

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Wujud peduli sesama, PMI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur pada Jumat (29/5/2020).

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah itu. Dimana, sebelum donor darah dilakukan terlebih dahulu diadakan pengecekan tekanan darah dan HB (Hemoglobin).

“Acara ini rutin dilakukan dengan tujuan menyediakan stok darah pada PMI Cabang Kabupaten Minsel. Ini untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan darah saat bulan bulan tertentu,” kata MEP.

Keterlibatan warga dalam aksi baksos donor darah, lanjutnya, diharapkan jadi wahana bagi masyarakat untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan.

“Selain wujud kepedulian PMI kepada masyarakat,” imbuhnya.

MinselKegiatan donor darah itu di ikuti sejumlah warga masyarakat yang mayoritas aktif melaksanakan donor darah.

Sementara itu Hukum tua (Kumtua) Karimbow Talikuran Johny Porayow mengapresiasi baksos yang dilakukan oleh PMI Minsel, menurut Dia, selain ikut menjadi bagian dalam donor darah, dirinya juga menyampaikan berbagai pesan-pesan kemanusiaan dalam kegiatan itu.

“Donor darah akan semakin menguatkan kepedulian kita pada sesama. Di sini Puji Tuhan banyak warga yang rutin donor,” ujarnya.

Hal itu pula yang membuat PMI, lanjutnya, melakukan jemput bola dalam kegiatan donor darah di tengah pandemi covid-19 ini.

“Tentunya juga dengan tetap menerapkan phsysical distancing dan instruksi pemerintah,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan