Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Didampingi ROR, Olly Serahkan Bansos di Kawangkoan

×

Didampingi ROR, Olly Serahkan Bansos di Kawangkoan

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Minahasa Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan, Jumat (29/5/20) siang tadi.

Penyerahan berupa Beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak kelapa 2 liter, masker dan hand sanitiser. Bansos sebanyak 100 paket tersebut diberikan secara simbolis terhadap lima warga dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Olly mengungkapkan bahwa bantuan ini telah berlangsung diberbagai wilayah Sulut. “Pemerintah tentunya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid -19 ini,” ucap Olly.

Dirinya berharap supaya masyarakat terus menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak, tetap dirumah dan menggunakan masker jika keluar rumah serta berdoa meminta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara Bupati ROR menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. Untuk itu dirinya meminta agar Camat dan Lurah supaya lebih aktif melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Kami berharap agar para Camat dan Lurah atau perangkat supaya aktif dan teliti dalam melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan,” ujar ROR.

Bupati pilihan rakyat Minahasa ini mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk berusaha memutus mata rantai Covid-19. “Mari kita jaga diri, jaga keluarga dengan mengikuti imbauan pemerintah,” jelasnya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Sekprov Edwin Silangen, anggota DPRD Provinsi Wenny Lumentut, Mantan Bupati Minahasa Vreeke Runtu, Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, Kadis PMD Jeffry Tangkulung, Kabag Prokopim Maya Kainde, Camat Kawangkoaan Eightmi Moniung. (fis)