Bupati VAP Launching BST Untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19

Vapmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minutt) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Rabu (20/5/2020) melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan disalurkan kepada penerima manfaat yang terdampak Covid-19.

Diketahui, BST ini berasal dari Kementerian Sosial, dimana untuk Minut sendiri data penerima BST mencapai 10.193 jiwa.

Vap“Ini diberikan untuk warga yang kurang mampu, yang kena dampak Covid-19 dan untuk data penerima BST berdasarkan usulan dari masing-masing kelurahan dan desa, kemudian pihak kementerian yang menentukan warga yang layak menerima BST tersebut,” jelas Bupati VAP, didampingi Sekda Ir Jemmy Hengki Kuhu MA.

Lanjut Bupati VAP, masyarakat harus memahami bahwa bantuan sosial ini bukan untuk semua warga Minut. Oleh karena itu, kalau pun ada warga yang tidak mendapatkan program (bantuan sosial) dari Kementrian Sosial tersebut, masih ada sumber-sumber bantuan lain yang nantinya disalurkan oleh Pemkab Minut.

VapSementara itu, Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut Drs Alfret Pusungalaa menambahkan, BST ini nantinya akan disalurkan lewat Kantor Pos dan masing-masing penerima BST mendapatkan Rp.600 ribu.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan