Rumah Singgah Penuh, Pemprov Sulut Cari Tempat Lain

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kapasitas rumah singgah yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Diklat BPSDMD Provinsi Sulut, Bapelkes dan Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan di Mapanget sudah terisi penuh. Sehingga harus disiapkan tempat lainnya yang bisa dijadikan rumah singgah.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulut Dr Jemmy Kumendong saat jumpa pers melalui video conference, Selasa (2/6/2020) sebagai hasil rekomendasi dalam Rapat Koordinasi Optimalisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dalam hasil rapat koordinasi tersebut pihak Pemprov nantinya akan mempersiapkan kemungkinan antara lain penggunaan ex Gedung Kitawaya, Asrama Haji, Balai Diklat Kemenag dan Kantor BARISTAN).

“Mengingat kasus positif saat ini terbanyak ada di Manado maka perlu disiapkan rumah singgah oleh Pemkot Manado. Di rumah singgah harus ada aparat keamanan gabungan (Satpol PP, Polri dan TNI), fasilitas dan makanan bagi yang diisolasi agar menjadi perhatian supaya tidak ada yang lari,” jelas Jemmy Kumendong mengutip salah satu hasil rekomendasi. (Rizath)

Covid 19 Pemprov Sulut Rumah Singgah

Posting Terkait

Tinggalkan pesan