ROR Terima Kunker Danrem 131 Santiago di Minahasa

Minahasamanadoterkini, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Resor Militer (Korem) 131 Santiago Kolonel TNI Prince Meyer Putong di rumah dinas bupati pada Kamis (04/06/20) siang tadi.

Kunker calon jendral bintang satu (Brigjen) asal Minahasa tersebut sekaligus menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemkab Minahasa dengan Kodim 1302 Minahasa terkait pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020 di wilayah Minahasa.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Miahasa menyampaikan selamat bertugas di Sulawesi Utara dan selamat datang di kampung halaman Kabupaten Minahasa kepada Danrem 131 Santiago. Perlu diketahui bahwa antara Pemkab Minahasa bersama TNI dalam hal ini Kodim 1302 Minahasa dan kodim 1309 Manado telah terhalin kerjasama dan sinergitas dengan lancar. Baik sebelum kondisi pandemi Covid-19 serta selama pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

Terkait TMMD, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa lokasi pelaksanaannya adalah wilayah pertanian yang luas. “Dengan adanya pelaksanaan TMMD ini sangat membantu para masyarakat dan Pemkab Minahasa dalam membagun desa,” jelasnya.

Sementara Danrem 131 Santiago menyampaiakan terimak kasih dan apresiasi kepada Pemkab Minahasa atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya, TNI akan selalu membantu pekerjaan-pekerjaan untuk membangun kesejahteraan masyarakat di desa.

“Jika ada hal-hal yang sulit untuk di kerjakan, biarlah kami TNI yang mengerjakannya,” ungkapnya.

Diharapkan program TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minahasa bermanfaat seperti yang diharapkan oleh masyarakat. “Karena itu perlu saya sampaikan kepada semua anggota TNI bahwa ini adalah tanggung jawab TNI kepada masyarakat. Jadi kerjakan sebaik baiknya,” harap Danrem. (fis)

bupati minahasa Danrem 131 Santiago Minahasa ROR

Posting Terkait

Tinggalkan pesan