Total 12 Kasus, Minsel Ketambahan 7 Kasus Positif Covid-19

sulutmanadoterkini.com, AMURANG-Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) kian meluas dan mengalami peningkatan kasus Covid-19, begitupun jumlah kasus di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Berdasarkan data per tanggal 7 Juni 2020 hingga pukul 16 : 00 atau jam 4 sebagaimana dirilis tim gugus Covid-19 dinas kesehatan Minsel Pada hari ini ketambahan 7 pasien positif satu diantaranya merupakan pedagang yang ada di Pasar Karombasan dan tinggal di manado hanya saja yang bersangkutan ber KTP Minsel hanya saja sudah lama tinggal di manado, keseluruhan sudah ada 12 orang terkonfirmasi positif Corona, dua orang meninggal dan 10 orang sementara dirawat di Rumah Sakit.

Gugus Tugus Covid-19 Minsel dr Erwin Scouten ,mengatakan kasus terkorfirmasi positif Corona berada di Kecamatan Motoling.

Dia juga menghimbau agar warga tidak panik dan resah, tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan physical distancing,tetap tinggal dirumah, pake masker, cuci tangan, hindari keramaian dan warga perlu jujur berobat jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk maupun sesak nafas.

Selain itu, Dia meminta agar masyarakat jangan menghadirkan stigma negatif terhadap keluarga  pasien PDP ataupun yang sudah terkonfirmasi positif.

“Dihimbau kepada semua masyarakat jangan buat stigma negatif bagi keluarga -keluarga PDP maupun yang positif. Justru kita harus saling membantu karena saat ini semua beresiko tertular,” ucapnya.(dav)

Covid 19 minsel Positif

Posting Terkait

Tinggalkan pesan