Bupati Minsel Terima Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Desa Bajo

tetty manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Jumat (12/6/2020) menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo MBA di Desa Bajo Kecamatan Tatapan.

Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI ini untuk melihat lokasi pembudidayaan tambak udang skala besar yang dikelola oleh PT. Celebes New Hope di Desa Bajo.

Kunjungan Menteri Edhy Prabowo bersama rombongan didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Ronald Philip Rompas melalui jalur laut, menggunakan Kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Kapal milik Pol Airud Polda Sulut, Kapal milik TNI Angkatan laut serta Jetski.

minsel“Maksud dan tujuan kedatangan Menteri KKP RI Bapak Edhy Prabowo dalam rangka meninjau Tambak Udang Vanamei milik bapak Agus Abidin yang berada di Desa Bajo Kecamatan Tatapaan. Kegiatan ini merupakan agenda resmi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujar Bupati.

Seusai meninjau Tambak Udang Vanamei, dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako secara simbolis oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE kepada perwakilan dari 198 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 di Desa Bajo.

Kegiatan kunjungan Menteri KKP RI Edhy Prabowo bersama Forkopimda Sulut dan rombongan ini mendapatkan pengamanan dari personel gabungan Polres Minsel.(dav)

Kementerian Perikanan dan Kelautan minsel Tetty Paruntu

Posting Terkait

Tinggalkan pesan