Gubernur Minta Kabupaten/Kota Siapkan Rumah Isolasi COVID-19

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan agar pemerintah kabupaten kota tidak hanya fokus pada pemberian bantuan sosial (bansos), namun harus cepat siapkan infrastruktur kesehatan seperti rumah isolasi COVID-19.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey selaku Ketua penanganan COVID-19 di Sulut melalui Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulut Dr Jemmy Kumendong dalam jumpa pers melalui video conference, Minggu (14/6/2020).

“Penanganan COVID-19 ini adalah penanganan bersama baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota. Oleh karenanya saat ini pemerintah khususnya di kabupaten kota harusnya tidak hanya fokus pada Pemberian bansos, tapi harus menyiapkan rumah isolasi bagi pasien COVID-19 OTG,” jelas Kumendong.

Penyiapan rumah isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 khususnya bagi orang tanpa gejala (OTG) ini kata Kumendong menjadi penting.

Pasalnya lanjut Kumendong, saat ini sudah keluar aturan pembiayaan terkait hal ini dengan BPJS dan Gugus Tugas COVID-19 Pusat, bahwa rumah sakit tidak bisa mengklaim kalau orang yang dirawat adalah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala (OTG).

“Jadi seberapa kecilpun klaim dari rumah sakit akan ditolak BPJS,” tegas Kumendong. (Rizath)

Gubernur Sulut Kabupaten/Kota Rumah Isolasi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan