Terus Perangi Covid-19, Bupati VAP Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Terus Perangi Covid-19, Bupati VAP Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Komitmen untuk memerangi Corona Virus Disease (Covid-19), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

Buktinya, orang nomor satu di tanah Tonsea ini, kembali memimpin penyemprotan disinfektan sebagai bagian dari upaya antisipasi perkembangan pandemik Covid-19, yang dilakukan di pemukiman warga Kecamatan Kalawat, Senin (8/6/2020).

“Penyemprotan disinfektan ini kembali dilakukan untuk mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara. Tentunya kita harus bahu-membahu dalam memerangi wabah ini. Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius, tindakan preventif, pencegahan terhadap virus Corona. Dalam menghadapi Covid-19 ini, kita akan terus tetap konsisten memutus rantai penularan virus Covid-19,” ujar Bupati VAP.

Lebih lanjut, Bupati VAP-sebutan akrab DR (HC) Vonnie Panambunan STh, usai memimpin langsung penyemprotan disinfektan, juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat berupa masker dan uang tunai.

Minut“Menghadapi pandemi Covid-19, menghimbau masyarakat agar jangan resah dan jangan panik, tetapi tetap tenang dan tetap waspada, tetap mengikuti protokol kesehatan dan patuhi aturan pemerintah, bekerja dari rumah, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun dengan air mengalir minimal 20 detik, semua ini untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease dan yang terpenting tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” imbau Bupati VAP.

Sementara itu, penyemprotan tersebut diketahui melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Damkar yang dipimpin oleh Kasat Robby Parengkuan SH, personel Polres serta sejumlah Ormas dan LSM. Diungkapkan Parengkuan.

“Untuk penyemprotan disinfektan ini kami mengerahkan dua unit mobil Damkar. Selain dengan mobil Damkar, penyemprotan disinfektan juga dilakukan dengan alat handspray untuk ruangan di perkantoran pelayanan publik,” terang Kasat Pol PP Robby Parengkuan SH.(ADVETORIAL)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *