Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bupati VAP : Bantuan Pangan Terus Disalurkan

×

Bupati VAP : Bantuan Pangan Terus Disalurkan

Sebarkan artikel ini

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Dan hal ini menjadi perhatian khusus Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

“Penyaluran untuk masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih terus disalurkan oleh Dinas Pangan Minut untuk masyarakat. Seperti halnya penyaluran bantuan pangan di Kecamatan Kauditan,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab Panambunan, Rabu (3/6/2020) .

Diketahui penyaluran tersebut diantar langsung oleh Sekretaris Pangan Agustin Tiwow SIP MAP. Dan saat menyerahkan bantuan di kecamatan Kauditan diawasi oleh Polsek Kauditan.

Bupati VAP juga berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi virus Corona ini cepat berakhir, sehingga masyarakat boleh beraktivitas seperti dulu lagi dan bisa pulih kembali.

“Kepada seluruh masyarakat, Saya harap agar selalu mengikuti protokol kesehatan, tetap patuhi aturan pemerintah, bekerja dari rumah, jangan keluar rumah, kecuali ada keperluan dan harus menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” imbau Bupati VAP.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Ir Johana Manua MSi, didampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP membenarkan apa yang disampaikan Bupati VAP.

“Bantuan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak Penyebaran Covid-19 Pemkab Minut terus disalurkan. Hari ini kami menyalurkan bantuan pangan di Kecamatan Kauditan yang diserahkan kepada Pemerintah setempat dan langsung diserahkan ke Hukum tua untuk disalurkan langsung kepada masyarakat. Penyaluran pangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, berdasarkan data dari Desa dan Kelurahan yang dikirim Kecamatan,” terang Manua.
(Pow)