Ryo Dondokambey Ajak Pemuda Harus Kreatif dan Bisa Berinovasi

Manadomanadoterkini.com, SULUT – Ditengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini, Ketua KNPI Sulut Ryo Dondokambey mengajak agar peran pemuda Sulut dapat terlihat segala kreativitas dan inovasinya untuk pembangunan daerah.

“Sebagai Seorang Pemuda Kita harus punya yang namanya etos kerja, semangat dan kreatifitas, serta harus bisa Berinovasi,” kara Ryo saat kedapatan wartawan akan menjual hasil kopra ke PT. Multi Nabati Sulawesi (Wilmar) hari ini, Senin (30/6/2020).

Ditambahkan Ryo, sebagai pemuda kita harus berhenti mengeluh, karena hal itu hanya menghambat produktifitas kita, sebaliknya gunakan kemampuan kita untuk hal yang positif konstruktif demi membangun Daerah ini.

“Karena kita semua punya potensi besar, apalagi jika kita mampu melihat peluang yang ada.
Memang banyak hal teknis yang perlu dibenahi dalam konteks kepemudaan, tapi jika kita wali dengan semangat perjuangan, maka berani dijamin kita pasti maju,” kelas Ryo.

Ditambahkan Ryo, sebagai gigur muda banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk menjadi kaum muda yang produktif, entah sebagai petani, nelayan, pengusaha atau bahkan pemuda sebagai Youtuber dan content creator.

“Pemuda bukan soal profesi, tapi soal kreasi. Nikmati dengan penuh Tanggung jawab,” tutur Sosok Milenial satu ini.

Seakan jeli melihat Peluang pasar, Ryo Dondokambey membawa sendiri kopra hasil olahannya seberat 4.131 Kg ke Wilmar.

Ryo sendiri mengaku, dirinya belajar dari sosok panutan yaitu Gubernur Sulut – Olly Dondokambey yang juga ayahnya sendiri.

Sementara itu dalam Kunjungannya ke Bitung, Ryo didampingi Aldo Nova Ratungalo (Ketua DPRD Bitung) dan Raldi Mantiri (Ketua Fraksi PDIP Bitung). (*/Rizath)

Inovasi Kreatif Olly Dondokambey pemuda

Posting Terkait

Tinggalkan pesan