RD Dilantik Jadi Ketua PMI Minahasa 2020-2025

manadoterkini.com, MINAHASA – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) resmi menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa masa bakti 2020-2025, usai dilantik Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw (SK) selaku Ketua PMI Sulut. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Selasa (30/06/2020) di ruang F J Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut.

Usai dilantik RD bersama jajaran pengurus mengungkapkan ucapan syukur karena bisa dilantik sebagai fungsionaris PMI yang orientasinya adalah pelayanan kepada masyarakat.

“PMI merupakan organisasi yang bersifat sosial dan juga merupakan wadah yang didalamnya diisi orang-orang yang siap dan siaga secara sukarela mendharmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk meringankan beban orang lain,” ungkap RD.

Lanjutnya, PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional, amanah, netral dan mandiri. Dimana tugas PMI adalah peningkatan transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelayanan PMI.

“Tugas PMI semakin berat dan berkembang seiring perkembangan dunia karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Hal itu dibutuhkan operasional yang besar diantarnya, pembinaan PMR dan KSR sukarela, berkesinambungan melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, senantiasa ikut dan berperan aktif dalam kegiatan tingkat nasional, memfasilitasi kegiatan donor darah di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat umum,” tukas RD.

Sementara, Wagub SK dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada lengurus PMI Minahasa yang baru dilantik.

“Saya berharap Pengurus PMI Minahasa dalam melaksanakan kegiatan donor darah di setiap instansi dan kecamatan, agar pasokan darah selalu ada dan masyarakat tidak harus membayar saat membutukan Darah,” urai SK.

Lanjut dikatakanya, Pemerintah Provinsi Sulut akan membantu memfasilitasi dan mendanai setiap kegiatan yang di lakukan Pangurus PMI Minahasa. Menurutnya, ini adalah pekerjaan kemanusiaan dan sosial, dimana tidak ada imbalan.

“Untuk itu, diharapkan semua Pengurus PMI Minahasa untuk bekerja dengan damai dan sukacita,” pungkasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan